Ikan Teri Asin Sampah

20.57
Ikan Asin Sampah - satu kisah pengalaman penulis yang kemudian penulis sendiri merasa bersalah telah menyebutkan ikan teri (menu hidangan yang disiapkan oleh seorang sahabat), dan menyebut ikan teri tersebut dengan ikan asin sampah.

ikan teri asin sampah
Ilustrasi Ikan Asin sampah, Src:img google

Sepenggal cerita penulis.
Beberapa hari lalu saya di ajak makan di rumah seorang sahabat, sudah lama juga saya tidak mencicipi ikan teri sambal, teri sambal merupakan menu favorit penulis dari kecil, begitu ada tawaran makan dari teman penulis langsung ok dan menyantap hidangan tersebut, akan tetapi rasa ikan teri yang di makasud tidak seperti ikan teri umumnya (yang biasa penulis makan). Singkat cerita penulis langsung mengatakan ke sahabat yang menawarkan makan tersebut, kalau ditempat saya, ikan ini bukan ikan teri, akan tetapi ini ikan asin sampah. jelas saja saat penulis sebutkan ikan asin sampah teman saya langsung kaget.
Saat itu saya terus saja makan bahkan nambah pula, setelah selesai makan baru saya perjelas meskipun demikian sampai pulang kerumahpun saya tetap merasa bersalah dengan teman tersebut, karna di daerahnya istilah ikan asin sampah tidak ada, biasanya istilah ikan asin sampah ini lebih dikenal di daerah medan - Sumatra Utara.

Sebutan Ikan asin sampah

Dari pengalaman penulis semoga sahabat pembaca bisa sedikit mendapatkan informasi seputar ikan asin sampah, ikan asin sampah merupakan istilah sebutun campuran beberapa ikan asin kecil-kecil dan sebutan ini lebih dikenal di daerah sumatra, khususnya di daerah medan, bisa saja didaerah lain istilah yang digunakan berbeda pula, akan tetapi ikan asin sampah yang dimaksud bukanlah hinaan atau sebutan tuk ikan yang tidak layak makan.

Ikan asin sampah bukanlah ikan asin sampah yang tidak layak konsumsi, atau ikan yang hidup diperairan sampah atau atau ikan asin buangan atau apalah namanya melainkan ikan sampah yang dimaksud untuk menyebutkan campuran beberapa ikan asin, seperti ikan asin kepala batu, ikan asin kresek, ikan asin cucut dan ikan asin petek, ikan asin petek ikan laut yang badanya pipih putih bersisik kecil-kecil dan berkilat, jadi ikan asin sampah layak untuk dikonsumsi. bukan pula istilah untuk merendahkan ikan yang dimaksud.

Share this :

Praktisi Sapu Jalanan, Berbagi itu indah sekalipun sudah jadi sampah (spele / terlalu mudah / sederhana) bagi mereka yang sudah ahli, akan tapi berarti buat seorang pemula.

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Berikan Testimoni, atau Komentar Sahabat
  • Silahkan tinggalkan komentar anda sesui dengan artikel diatas, komentar yang tidak sesuai dengan topik akan dihapus...,
  • Terimakasih atas testimoni-nya